Dishub Kota Makassar Libatkan 100 Personil Amankan Obor Asian Games 2018

By Admin

nusakini.com--Dinas Perhubungan kota Makassar siap mengamankan rute obor Asian Games 2018 yang akan diarak melalui kota Makassar, untuk itu Dishub telah menyiapkan personelnya dalam mengantisipasi kedatangan obor tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar Mario Said terkait dipilihnya kota Makassar menjadi tuan rumah menyambut obor Asian Games 2018. 

"Sejak ditunjuknya kota Makassar dilalui Api obor Asian Games 2018, kita sudah mengagendakan dan mempersiapkan segala sesuatunya jauh hari sebelumnya, " ucapnya. 

Menurut A. Muh. Darwis, Kepala Seksi Penindakan berlalu lintas dari Bidang pengembangan dan penindakan (PKP) Dishub Makassar mengatakan bahwa menghadapi kesiapan tersebut pihaknya akan mempersiapkan 100 orang personilnya bersama pihak kepolisian membantu melakukan pengamanan arus lalu lintas. 

Kita siap melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas khususnya rute yang dilewati rombongan pemegang obor, "jelasnya. 

Adapun rute yang akan dilalui oleh obor Asian Games yakni;  

Start : Bandara Hasanuddin, Perintis Kemerdekaan, Urip Sumiharjo, AP. Pettarani, Alauddin dan finish di Kabupaten Bulukumba. 

Dari Bulukumba kembali kr Sultan Alauddin, AP Pettarani, Tol Reformasi dan akan finish ke Dermaga Soekarno-Hatta. 

*Lantamal ke Anjungan Pantai Losari 

Start : Lantamal TNI AL, Jalan Satando, Nusantara, Riburane, Benteng Roterdam, Pattimura, Somba Opu, Datu Museng, Lamadukelleng, H. Bau, Penghibur lalu finish di Anjungan Pantai Losari. 

*Anjungan ke Rujab Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) 

Start : Anjungan Pantai Losari, Pasar Ikan, Ujungpandang, Riburane, Ahmad Yani, Jend. Sudirman, Chairil Anwar, Bontolempangan, Karunrung, Arief Rate, Hasanuddin, Sawerigading dan finish di Rujab Gubernur Sulsel.(rilis/rajendra)